Langsung ke konten utama

Awal Mula Mengenal Internet

Awal mula saya mengenal Internet, sewaktu saya duduk di bangku kelas 4 SD. Ayah saya memasang Internet pada komputernya, yang kemudian ia kenalkan internet kepada saya. Saat itu, ia menampilkan satu situs yang begitu populer hingga sekarang ini yaitu google. Ia mencari sebuah kata, Saya begitu herannya, hanya menggunakan beberapa kata yang kita ingin cari, dengan cepat informasi itupun langsung di dapatnya. Saya sangat kagum, karena begitu banyak informasi yang bisa di dapat dari internet. Pada waktu itu, saya belum bisa memasukan alamat-alamat url, karena browser yang digunakan secara otomatis mengaktifkan website google secara defaulth, sehingga saya hanya tahu mencari website dengan pencarian website google.

Suatu saat, saya membeli sebuah majalah, saya tidak sebutkan nama majalah tersebut, di dalamnya banyak topik-topik tentang cara-cara menggunakan komputer, baik dalam software maupun hardware. Dan saat itulah. ada salah satu topik yang menampilkan deretan game terbaik di dalam komputer. Di akhir topik, terdapat alamat url yang perlu di masuki untuk melihat topik-topik lain tentang games terbaru. Oleh sebab itu, saya mecoba mencatat url tersebut dan membukanya di tempat yang bernama Warung Internet. Sejak itu, saya buka alamat tersebut di google, namun hasil pencarian tidak di temukan, dan saya coba alamat-alamat lain yang saya tulis, namun hasil tetap saja tidak di temukan. Akhirnya, penjaga Warung Internet tersebut, mengajarkan saya cara membuka alamat url pada browser. Dan semenjak itulah, saya begitu jatuh cinta nya dengan internet.
Kesimpulannya, bagi saya, Internet merupakan informasi terbesar dan sangat di perlukan oleh Dunia. Dan Website bagaikan majalah yang di buat dalam satu kertas yang panjang. Tanpa ada batasnya informasi yang di dapat.

Komentar