Langsung ke konten utama

Social Media – Youtube

Pasti, kebanyakan orang tahu apa itu Youtube. Youtube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player. Youtube, bisa membuat seseorangnya menjadi sukses apabila video penggunanya banyak yang menonton, contohnya saja seperti artis Justin Bieber, Christina Grimmie, dan artis youtube lainnya. Sudah begitu banyak orang sukses karena bantuan Youtube ini.

Sebelum peluncuran YouTube tahun 2005, terdapat beberapa metode sederhana yang dapat digunakan oleh pengguna komputer awam yang ingin mengunggah video secara daring. Dengan antarmuka yang sederhana, YouTube memungkinkan siapa saja dengan koneksi internet untuk mengunggah video dan penonton dari seluruh penjuru dunia dapat menikmatinya hanya dalam beberapa menit. Keanekaragaman topik yang ada di YouTube membuat berbagi video menjadi salah satu bagian yang penting dalam kultur berinternet.
Sekarang ini, youtube sudah mulai memberikan kecanggihan-kecanggihan lain, seperti mengedit movies, dan juga membuat animasi sendiri. Tanpa harus susah-susah membeli software dan memindahkannya ke dalam pc lalu upload.
Dengan adanya Youtube, berita-berita yang terlewatkan bisa di lihat di dalam Youtube. Hal positif Social Media Youtube adalah youtube bisa mendorong kita untuk lebih memperkaya daya seni dan imajinasi kita untuk mengembangkan video yang akan kita buat. Namun adapun hal negative bagi Youtube, yaitu youtube bisa membawa kita dalam pengaruh yang buruk dengan adanya video-video buruk. Oleh sebab itu, youtube bekerja keras memproteksi video-video yang mengamdung pornografi.

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/YouTube

Komentar